Air Terjun Sedinding Karanganyar, Jawa Tengah

Di Karanganyar Jawa Tengah telah dibuka lokasi wisata baru di Bulan September 2015 lalu. Air terjun sedinding, belum banyak yang tahu lokasi ini jadi cocok buat didatangi jika menginginkan suasana damai di akhir pekan.

Saat tiba di sana, akan dijumpai air terjun setinggi 7 meter dan kolam sedalam 50 cm sampai 2 meter. Beningnya dan segarnya air tidak afdol jika tidak berendam. Terlebih, disediakan juga pelampung oleh pengelola, jadi buat kalian yang tidak bisa berenang tetap bisa menikmati asrinya air terjun sambil basah-basahan.

Pada musim kemarau, air terjun berada pada titik jernih-jernihnya. Disarankan melakukan kunjungan pada musim sedikit hujan itu. Apalagi jika kalian membawa kamera untuk berfoto under water atau berfoto di di tengah air.

Pengen segera kesana? Jangan buru-buru, kita bahas dulu lokasi dan jalurnya.

Air Terjun Sedinding berlokasi di Dusun Sekarang, Desa Trengguli, Kecamatan Jenawi, Karanganyar. 25 kilometer dari pusat kota Karanganyar.

Ada dua jalur pilihan. Pertama, dari Solo – Grompol – Batu Jamus – Kerjo – Balong  – Trengguli. Kedua, dari Solo – Karanganyar – Karangpandan – Ngargoyoso – Kemuning – Trengguli. Lebih asik lewat jalur kedua karena bisa lewat Kemuning, kebun teh yang syahdu gitu dan ada cafe eksotis juga di tengah kebun teh. Selain itu, jika lewat jalur kedua, kalian akan melewati kawasan wisata Candi Ceto.

Bagaimana dengan biaya? Tenang, sangat murah. Tiket masuknya cukup dengan membayar Rp 3.000 saja dan parkir Rp 2.000, sangat terjangkau.

loading...